Ragam Khasiat Buah Anggur

Anda fruitarian? Seseorang yang gemar mengkonsumsi buah dalam keseharian, boleh jadi adalah mereka yang menghargai kesehatan sebagai harta paling berharga. Pertanyaan selanjutnya, apa saja daftar buah yang ada di dalam menu harian Anda? Apakah buah anggur ada di dalamnya? Pastikan buah bulat berukuran kecil ini tidak absen ya. Sebab khasiat buah anggur ini sungguh luar biasa. Tak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan Anda!

Ada Kecantikan Pada Setiap Butir Anggur

Jika Anda seorang pengamat, pasti pernah menjumpai produk perawatan kecantikan dengan bahan dasar buah anggur. Di Eropa, minyak biji anggur dipercaya bisa mempertahankan keremajaan kulit. Sementara itu buahnya bisa menyokong senyawa anti-oksidan yang mampu merawat kecantikan dengan cara melindungi sel sehat dari pengaruh buruk radikal bebas. Khasiat buah anggur untuk kecantikan ini sebenarnya bukan fenomena yang baru. Ratusan tahun yang lalu, para bangsawan Romawi juga Yunani telah menjadi anggur sebagai salah satu buah ajaib sumber kecantikan.

Apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah anggur ini? Banyak!
  • Anggur diketahui bisa mengusir kerutan di wajah. Caranya hanya dengan rutin mengoleskan buah anggur pada wilayah wajah yang berkerut. Lakukan ritual ini setiap kali Anda hendak tidur. Dalam beberapa bulan, lihat saja perbedaannya. Kulit Anda akan terlihat lebih kencang minus kerut!
  • Bagi Anda yang memiliki problem jerawat dan flek hitam, dengan mengoleskan air buah anggur dan didiamkan selama 30 menit pada area wajah yang bermasalah maka keluhan wajah Anda akan hilang perlahan, hari demi hari. Syaratnya harus rutin dan telaten.
  • Bagi Anda yang berkulit kering dan kusam, jadikanlah air buah anggur sebagai pengganti tonic wajah. Aplikasikan secara menyeluruh dan diamkan selama 20 menit. Setelahnya, pijat perlahan dan bilas bersih. Lakukan langkah ini setiap hari, maka Anda akan menjumpai wajah semakin lembab dan bercahaya.
  • Selain perlindungan dari luar, anggur juga bisa memproteksi dari dalam. Caranya dengan dikonsumsi secara teratur. Efeknya sungguh nyata. Kulit Anda akan terasa lebih kenyal dan tampak lebih muda. Manfaatkan bagian biji anggur, sebab kabarnya justru kandungan anti-oksidan dan lemak esensial pada bebijian ini jauh lebih tinggi ketimbang daging buahnya.
  • Tak hanya untuk kulit, buah anggur juga ternyata ampuh mempercantik gigi Anda! Caranya dengan rajin mengkonsumsi buah anggur selepas makan. Ia akan mencegah gigi Anda bernoda dan juga merontokkan flak bandel jika dilakukan secara teratur. Gigi putih cemerlang pun jadi milik Anda!
  • Selain gigi, ternyata anggur juga baik bagi kesehatan kuku. Caranya dengan menggunakan scrub yang terbuat dari campuran buah anggur dengan gula pasir yang dicapurkan menjadi satu. Kemudian gunakan pada tangan Anda dengan fokus pada jari dan kuku. Campuran ini akan membuat kuku lebih menawan. Selain itu, tangan Anda juga akan tampak terawat!
Sehat Dengan Anggur

Tak hanya menyimpan sejuta manfaat untuk kecantikan, khasiat buah anggur juga ternyata meliputi pemeliharaan kesehatan! Apa saja?
  • Kandungan anti-oksidan yang tinggi membuat anggur bermanfaat unutk melindungi diri dari kanker utamanya pada bagian payudara.
  • Kandungan senyawa flavanoid pada buah anggur bisa melindungi mata Anda dari penyakit katarak.
  • Mengkonsumsi buah anggur secara rutin bisa membantu peningkatan kadar oksida nitrat di dalam tubuh kita. Peningkatan ini akan mencegah terjadinya pembekuan darah yang berimbas pada turunnya potensi serangan jantung.
  • Buah anggur dikenal baik dalam menurunkan kolesterol. Mengapa? Sebab ia menyumbang LDL atau kolesterol yang baik sehingga kolesterol jahat bisa diatasi.
  • Sama seperti buah lainnya, konsumsi anggur juga akan melindungi sistem pencernaan tubuh Anda. Dengan demikian ia akan lebih sehat dan bekerja lebih efektif. Pencernaan yang baik adalah modal hidup sehat.
  • JIka Anda menderita penyakit asma, konsumsi buah anggur sebaiknya ditingkatkan sebab ia memiliki sifat assimilatory yang mampu meningkatkan jumlah air di dalam paru-paru Anda sehingga efek sesak bisa sedikit tertanggulangi.
  • Mengkonsumsi buah anggur akan berefek baik pada sistem kekebalan tubuh Anda sebab buah yang satu ini memang dikenal mengandung senyawa anti-bakteri.
  • Bagi Anda yang gemar memakan buah anggur akan terhindar dari penyakit Alzheimer sebab buah bulat ini mampu meningkatkan performa otak karena ia mengandung resveratol yaitu polifenol yang bisa mereduksi kadar amyloidal beta peptides yang ada pada penderita Alzheimer.
  • Jika Anda sering diserang migraine, konsumsi jus anggur murni secara teratur dan penyakit pengganggu itu tak berani lagi menguntit Anda!
  • Khasiat buah anggur bagi kesehatan lainnya adalah untuk mengatasi gangguan pada organ ginjal. Buah anggur kabarnya bisa mereduksi asam di dalam ginjal sehingga tekanannya menjadi lebih normal.

Jadi, apa alasan Anda tidak melirik buah nikmat nan sehat ini??